Rapim Bersama Pejabat Eselon I dan II, Menpora Ingin Anggaran 2019 Berdampak Kepada Masyarakat

By Admin

nusakini.com--Menpora Imam Nahrawi didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama pejabat Eselon I dan II serta Staf Khusus menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) di ruang rapat lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (2/7).

Rapim ini membahas tentang tindaklanjut persiapan penyusunan pagu indikatif Tahun Anggaran 2019. Menurut Menpora, Kemenpora bisa menaikkan pagu indikatif 2019 yang sebelumnya Rp 1,9 triliun dengan beberapa argumen konstruktif terhadap program-program besar yang harus dilakukan Kemenpora. 

"Kita masih ada harapan untuk menaikkan angka indikatif di 2019 dengan alasan-alasan yang konstruktif terhadap program besar yang harus dilakukan pemerintah karena 2019 ini adalah transisi karena adanya pemilu legislatif, pemilu presiden dan sebagainya," kata Menpora dalam sambutannya. 

Menpora berharap Olyimpic Center di Cibubur dapat terus dikawal karena merupakan kawah candradimukanya atlet elit yang menjadi kewenangan, tanggungjawab dan kewajiban Kemenpora untuk menyiapkan dengan baik. "Alat ukur kita adalah berapa banyak medali yang kita raih di Sea Games, Asian Games dan Olimpiade maupun kegiatan internasional lain, siapkan dari sekarang apa-apa yang perlu diprioritaskan menjelang Olimpiade 2020," kata Menpora. 

Menpora juga ingin beberapa mata anggaran berdampak langsung kepada kesejahteraan dan pelibatan langsung masyarakat. "Kita harus lebih baik dalam hal pelayanan, bantuan dan sentuhan kepada publik, tahun demi tahun eksistensi Kemenpora semakin dirasakan oleh masyarakat luas dari kegiatan-kegiatan dan sesuai dengan amanat Presiden bahwa negara hadir di tengah masyarakat," ujarnya. (p/ab)